fbpx

Gambaran Umum Tentang Ras Kucing

Gambaran Umum Tentang Ras Kucing
09 Mar 2020

Kucing adalah salah satu hewan terakhir yang dijinakkan untuk tinggal di dalam rumah. Mereka pertama kali ditemukan di dalam rumah tangga adalah di Mesir sekitar 5000 tahun yang lalu. Saat ini mereka adalah hewan peliharaan rumah paling populer, melebihi jumlah anjing lebih dari dua banding satu.

Kucing domestik paling awal mungkin adalah kucing Tabby, keturunan kucing liar.

Pertunjukan kucing pertama diadakan di London pada tahun 1871. Ada 17 ras terdaftar di pertunjukan itu.

Saat ini ada 37 ras berbeda yang diakui di dunia.

Padahal anjing pada awalnya dibiakkan untuk melakukan pekerjaan tertentu, seperti menarik, berburu atau menggiring; kucing dibesarkan untuk penampilan sendiri. Sayangnya, sifat fisik yang diinginkan yang dibiakkan dapat membawa cacat yang tidak diinginkan.

Kucing Manx (yang tak berekor) misalnya sering terlahir dengan saluran kemih yang salah bentuk.

Kucing Persia dapat memiliki cacat mata, hidung, dan rahang yang rusak.

Baik orang Persia maupun siam memiliki insiden langit-langit mulut yang tinggi. Kucing putih bermata biru sering terlahir tuli, dan umumnya sakit-sakitan.

Jenis bulu, longhair atau shorthair, adalah level pertama dalam mengklasifikasikan ras kucing. Setelah itu setiap jenis dibagi ke dalam kelas warna yang diterima.

"Breed" yang paling umum dan paling populer bukanlah breed sama sekali, tetapi housecat biasa, yang dikenal sebagai shorthair domestik atau longhair domestik. Mereka juga biasa disebut kucing kampung, meskipun istilah ini sebenarnya mengacu pada tanda dan warna tertentu.

Dari kucing ras, yang saat ini paling populer adalah Persia, Maine Coon dan Siam.

Share

EasyAdmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *