fbpx

Mempelajari perilaku kucing sebelum Anda mulai melatihnya

Mempelajari perilaku kucing sebelum Anda mulai melatihnya
28 Feb 2020

Mempelajari perilaku kucing sebelum Anda mulai melatihnya akan menjadi awal yang bagus bagi siapa pun yang akan melatih perilaku kucing kesayangan.

Seekor kucing dapat melompat dan mendarat di kakinya karena ini adalah naluri alami dari kucing itu. Ketika anak kucing lahir, bantalan di cakarnya belum berkembang sesuai dengan kebutuhan bantalan untuk mendarat pada kakinya. Dibutuhkan sekitar 7 minggu untuk mengembangkan bantalan di kaki anak kucing untuk melompat dan mendarat dengan sempurna. Struktur tulang kucing unik daripada hewan lain karena tulangnya fleksibel, kucing tidak memiliki tulang selangka, yang memungkinkan mereka memuntir dan menekuk tulang mereka. Seekor kucing bisa melompat jauh tanpa mengalami cedera apapun.

Dengan perilaku ini, Anda dapat mengajarkan kucing untuk melompat, melompat melewati tongkat, atau menggaruk pohon. Membiarkan kucing melompat dari ketinggian yang terlalu ekstrem dapat menyebabkan cedera pada kucing.

Kucing memiliki kemampuan pendengaran yang unik; mereka dapat mendengar nada-nada tinggi, seperti suara pintu yang sedang dibuka atau kaleng makanan yang sedang dibuka. Kucing juga memiliki kemampuan mencium yang unik. Alasan kucing akan menggaruk atau buang air kecil (menyemprot urin) di lantai/dinding, gosokkan diri ke pintu atau furnitur, adalah kucing meninggalkan aroma di area tersebut sehingga mereka dapat kembali dan tahu bahwa mereka pernah berada di sana, dengan kata lain menandai wilayahnya. Selain itu, jika kucing atau hewan lain datang di area tersebut, kucing akan mengetahui hal ini. Kucing juga bisa mencium bau dengan mulutnya. Ada kelenjar yang disebut organ Jacobson, itu adalah kantung di mulut kucing penuh dengan darah, karena kucing mencium aroma dan sedikit membuka mulut dan bibir atas mereka, ini memungkinkan aroma untuk dibawa masuk dan ke kantung, yang akan membawa aroma pergi ke otak kucing. Ini sebagian besar terjadi pada kucing jantan ketika betina telah buang air kecil.

Mengetahui naluri dan perilaku alami ini bisa memberi Anda pelatihan wawasan kucing Anda. Dengan pelatihan tingkah laku Anda akan ingin memastikan bahwa Anda mengizinkan kucing Anda dalam beberapa cara untuk menghilangkan naluri dan perilaku alami.

Saat melatih kucing untuk berperilaku, ada beberapa hal yang perlu Anda pertimbangkan. Agresi, terutama pada kucing yang lebih tua, dapat disebabkan oleh penyakit atau kucing lain di rumah. Anda mungkin ingin menghubungi dokter hewan untuk memeriksakan kucing Anda untuk melihat apakah tidak masalah saat ketika melatih kucing tersebut.

Depresi dan kecemasan dapat memainkan bagian lain dalam mencoba melatih kucing Anda. Jika kucing dipisahkan oleh pemilik baru dari pemilik, kucing dapat menjadi depresi. Stres tidak jarang terjadi pada kucing. Jika Anda berpikir bahwa kucing Anda mengalami depresi atau kegelisahan yang tinggi, ini saat yang tepat untuk membawanya ke dokter hewan. Dokter hewan dapat berbicara dengan Anda tentang beberapa hal yang mungkin menyebabkan hal ini. Ada juga obat-obatan yang dapat diresepkan dokter hewan untuk kucing guna membantu mengatasi depresi dan kecemasan.

Jangan pernah memukul kucing ketika mau menghukumnya, ia akan belajar untuk menakuti Anda, dan takut akan menjadi perilaku yang tidak akan bisa Anda kendalikan atau latih. Ketika mereka melakukan sesuatu yang tidak benar, abaikan masalahnya kecuali jika Anda menangkapnya saat beraksi, Anda dapat mengaitkan suara dengan perilaku yang tidak Anda sukai, atau dengan suara keras memberi tahu mereka “TIDAK”.

Anda akan ingin mulai melatih kucing atau kucing Anda segera setelah Anda mendapatkannya. Ini akan menghentikan banyak perilaku yang tidak diinginkan dan semoga tidak memulai perilaku buruk baru.

Kucing yang sehat membutuhkan hubungan yang sehat dengan pemiliknya. Semoga berhasil!

Share

EasyAdmin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *